Monday, September 17, 2007

02.12 am

02.12 am
Suatu malam di pinggiran kota Ampenan. Hening. Angin berdesir pelan. Binatang-binatang malam saling mendesis lembut, bersahutan, seakan-akan berbicara dengan satu sama lainnya, saling bertukar cerita tentang apa saja yang mereka lalui di siang hari tadi. Sang bulan memancarkan cahaya beningnya ke penjuru kota, tak terkecuali sudut-sudut kecil. Tak terkecuali kisi-kisi kamar Hany yang mungil.

02.12 am
Hany tertidur pulas, ia sedang bermimpi, tentang sang pujaan hati dan dirinya. Mimpi indah dimana mereka berjalan bergandengan tangan, beriringan menyisiri pantai Senggigi. Keindahan pasir putih, birunya langit, gemuruh ombak dan puluhan siput kecil warna-warni seakan menyaksikan bagaimana cinta mereka bersemi dengan indahnya, cinta yang diawali dari persahabatan semasa mereka kanak-kanak, hingga tumbuh benih-benih rindu, cemburu dan kasih yang akhirnya menyatu padu menjadi sebentuk cinta. Tidak, Hany tidak sedang bermimpi. Alam bawah sadarnya hanya membawanya kembali ke masa itu, masa-masa indah ketika mereka belum terpisahkan oleh jarak dan waktu.

02.12 am
Hany tersenyum dalam tidurnya. Ia tidak sadar bahwa di tangannya masih tergenggam sebuah pulpen dan secarik kertas. Beberapa jam yang lalu, sebelum sang malam membawanya larut kealam mimpi, ia sempat menuliskan beberapa bait puisi. Kata-kata yang ia rangkum menjadi rangkaian kalimat yang indah. Kata-kata yang ia ambil dari dalam bisikan hatinya, untuk ia lirihkan ke Sang Khalik.
-----
Kasih
Senyumanmu yang hangat
Suaramu nan merdu
Dan indahnya jiwamu

Membuatku memohon
Dan bertekuk lutut
Didepan Tuhanku

Agar berkenan
Memberikan seluruh sisa waktumu
Untuk kau habiskan bersamaku

02.12 am
Hany masih terlelap, ia tak mendengar dering di ponselnya. Dering tanda pesan telah terkirim untuknya.
-----
From: Dian
Han,maaf,ak br dpt kbr ni 5 mnt lalu
Alif kclakaan,psawatnya mledak d udara
pdhl dia bela2in dr aussie ke indo
cm mo ngsih surprise,ngerayain ultahnya
bareng km

02.12 am
Dalam tidurnya, Hany masih bersama sang kekasih. Tak terpisahkan.


***Balikpapan, 16 September 2007. take me to the beach of Your soul.

No comments: