Wednesday, August 05, 2009

Ma Fammile d'accuiel

Tours, 02 AoÛt 3.59am


Malam pertama di kota ini, masih ngerasa jet lag. Kepala rada puyeng. Terpaksa bangun jam segini karena dah waktu sholat shubuh ( Jadwal sholat shubuh di waktu summer emang lebih awal). Badan serasa remuk , perjalanan Balikpapan-Tours yang memakan waktu kurang lebih 32 jam cukup memforsir tenaga fisik dan mental.

Ga nyangka juga akhirnya bisa sampe disini. Di sebuah kota tua di tengah Negara Perancis. Pas dengan fammille d’accueil (home stay) ku yang juga dah sepuh. Aku dah bisa ngebayangin waktu dapat email dari Institut De Touraine, tempatku belajar nanti, yang menerangkan tentang fammille d’accueil ku selama berada di Tours. “Mme est retraitée, Non-fumeur, 1 chat qui vit dehors. Loisirs: Campagne, television, randonées, aime beaucoup faire la cuisine (legumes de son jardin).” Segera terlintas gambar seorang ibu tua yang masih sehat dan kuat dengan kebun di belakang rumahnya, dan seekor kucing gemuk.

Voila! Dan inilah beliau, dengan kucing dan kebunnya.






Ibu Nicole, sudah menjadi fammille d’accueil semenjak 15 tahun lalu. Beliau sangat ramah. Hal-hal yang ia tanyakan waktu pertama kali bertemu adalah tentang makanan. Apa saja yang aku suka dan yang tidak aku suka. Vocabulary bahasa perancisku masih sangat terbatas, tapi so far, kami bisa menjalin hubungan komunukasi yang baik.


Kamarku terletak di lantai dua, tepatnya di loteng. Agak creepy, banyak hal terlintas di fikiranku ketika pertama kali ibu Nicole menunjukkan kamar ini. Tapi segera kutepis fikiran-fikiran buruk itu. Dan detik ini, pukul 4.48am, aku mendengar bunyi-bunyi aneh dari dinding dan langit-langit kamar.












di bawah cermin itu ada boneka yang sengaja kubalik...nyeremin euy

No comments: