Tuesday, May 01, 2007

Michael Bubble + John Mayer

Gimana jadinya kalo Michael Bubble dan John Mayer digabung jadi satu? Pasti cool abis kan. Nah itu dia, kemaren aku ngeliat penyanyi solo yang bikin aku plus penonton wanita lainnya pada klepek-klepek.

Ceritanya tu gini, sabtu lalu, temenku dapat 2 undangan dari Indosat, acaranya di Hotel Comfort, hari senin, jam 11-2 siang. Trus dia ngajakin aku. Aku sih, karena jam dan harinya kebetulan lowong, ya ikut aja, lagian gratis ini, biasanya kalo ada acara gituan kan, dapat souvenir ya? Belum lagi lunch nya pasti enak. Hehe jadi malu.

Naa sebelum acara dimulai (biasalah, Indonesia jam ngaret) ada cowok naik ke stage, pasang gitar akustik ke sound system. Aku si ga terlalu perhatiin, kan waktu itu aku lagi ngobrol sama temenku, lagian aku pikir tu palingan cuma kru hotel. Eee ga taunya dianya malah nyanyi sambil mainin tu gitar, lagunya slow jazz, aku ga tau judulnya apa trus penyayi aslinya sapa, tapi asli asik banget. Aku sampe terkesima dibuatnya, ceileee. Gimana ga exited, asli orangnya biasa banget, terlalu simple malah untuk ukuran seorang entertainer. Cuma pake kemeja putih lengan panjang, black jeans, trus spatu keds. Udah. Ga ada asesoris apa gitu, topi kek, rantai celana kek, hehe, kan sekarang lagi ngetren tuh.

Tapi coy, dibalik kesederhanaannya itu, ternyata dia menyimpan bakat luar binasa, ups, luar biasa maksudnya. Suaranya, Subhanallah, ya itu, antara Michael Bubble & John Mayer. Yang tadinya aku ngeliat tu orang simple banget, berubah jadi cute abissss. Apalagi pas lampu sempat mati beberapa detik, otomatis sound system juga mati kan, tapi dia terus aja nyanyi dengan enjoynya, suaranya masih tetap terdengar jelas tuh, walau ga senyaring tadi (ya ialah, tadi kan pake sound system) lagian gitarnya kan akustik, jagi ga ngaruh. Pas lampu dah nyala lagi, aku sempat nengok ke belakang, ngeliat undangan lainnya yang mayoritas ibu-ibu, pada ga kedip ngeliatin tu penyanyi.

Dia cuma nyanyi dua lagu, trus acaranya dimulai. Waktu lunch, dia nyanyi lagi, kali ini agak lama sekitar 5 lagu, aku jadi enjoy banget makannya, jadi lupa deh sama hutang-hutang yang sudah dibayar. Hehehehe. Abis makan, aku sempat ngerekam tu cute singer pake hape ku, lumayanlah buat kenang-kenangan.

Aku jadi inget sama Tetta, sahabat-sahabat deketku juga pasti masih inget waktu aku "setengah idup" ngefans sama tu orang, cuma gara-gara liat perannya di “Sang Saudagar” di gedung kesenian waktu kuliah dulu. Abis ga nyangka aja, orang yang keliatannya simple gitu ternyata bakatnya luar biasa. Makanya, lain kali, never judge the book from its cover! Karena penampilan luar belum tentu merepresentasikan sesuatu secara keseluruhan. Bener kan?

No comments: