Thursday, July 12, 2007

Oleh-oleh dari Makassar (Part 1)

Bukan markisa, baju toraja ato kupu-kupu bantimurung yang bisa aku bawa untuk oleh-oleh, tapi hanya cerita dan beberapa foto-foto cantik (ya ia lah, ini kan blog, plis deh ) yang sekiranya bisa mengenang kembali masa-masa indah (ceileee) semasa di mks.

Tepat 2 bulan lamanya kujejakkan kakiku (lagi) di kota itu, semenjak 3 tahun lalu kutinggalkan. 2 bulan yang berkesan, dan rasanya tidak cukup untuk mengenang kembali masa-masa indah selama kuliah dulu.


Rencananya tuh, paling lama cuma 2 minggu doang jalan-jalan ke mks. Eeee karna satu dan lain hal (jalan-jalan, nginep tempat sodara & teman, shopping, malah sempat kerja freelance segala) rencana 2 minggu jadi 2 bulan, itupun tadinya dah mo settle di mks seandainya mom di bpp ga sakit dan aku di panggil pulang.


But its ok, banyak pengalaman, hikmah dan pelajaran berharga yang kurasa dan kudapatkan selama aku di sana. The Almighty had His own way to show me how beautiful my life is.


Hari-hari pertama tiba si mks sudah kuceritakan di posting sebelumnya. Sekarang aku mo cerita tentang 3 in 1 (Baca: tri in wan) bukan tentang 1 mobil bertiga kaya di jkt itu, tapi tentang hangout di 3 tempat dalam 1 malam. Seru dan pastinya kenyang banget.


Tanggal 13 Mei 2007, Muda/i Jokamers Mks Utara bikin bazaar, trus katanya ada nonton bareng plus door prize segala gitu. Dikupon sih acaranya mulai ba’da Ashar, tapi pas kita (Aku, Wana, Tesha dan Kak Bety) kesana sesuai jadwal, ternyata panitia belum siap. So kita nunggu sampe maghrib (untung acaranya dekat mesjid). Abis maghrib temen-temen yang lain baru dateng, asli rame banget. Tadinya sih aku cuma minum jus alpukat doang, trus pas liat temen makan mie pangsit, jadi kepengen juga. Slese makan, kita sempat foto-foto bareng.




(ki-ka: Abie, Me, Tesha, Fitri, Wana)



(Plus Eman & Dila)

Tau ga ada yang lucu dari foto ini, pas aku liat hasilnya di komputer, aku sempat kaget, kok ada Eman (baju hitam) disampingku? Perasaan waktu di foto, ga ada orang duduk di sebelah kananku, dan sekilas terlihat siku kami bersentuhan, padahal ngga lo. Hiiii si eman penampakan tuh...takut....


Sekitar jam sembilan, dah puas makan dan foto-foto, kita pulang. Aku boncengan sama tesha, rencananya sih ga langsung pulang, tapi mo ke losari dulu, kebetulan di tengah jalan, ketemu sama Jum dan Dila (temen se kos), ternyata mereka mo ke losari juga, trus ketemu lagi sama Acho & the Gank. Jadilah kita ber-8 hangout bareng di Sentosa.


Karena masih kenyang, aku cuma minum jus alpukat. Rasanya lebih enak & lebih murah dari yang di bazaar tadi, temen yang lain juga cuma pada pesan minuman. Pas lagi ngobrol, dila nyeletuk, katanya 3 tahun lalu sebelum aku ke bpp, aku sempat janji sama anak-anak kalo aku bakalan traktir mereka di McD kalo aku ke mks lagi (heran deh dila kok masih inget ya? Padahal aku dah lupa tuh) Whuaa yang lain pada ngomporin, tadinya sih aku ga mau, soale waktu itu sudah jam 10, McD pasti dah tutup. Tapi emang dasar nasib, ternyata di mall ratu, McD tuh buka 24 jam. Terpaksa mampir di ATM deh. Tapi sebelum ke McD, kita sempat foto-foto lagi (emang dasar banci kamera).



Sampe di McD dah jam 11an. Sepi banget, waktu kita masuk, cuma ada 2 pelanggan. Kesempatan ini ga di buang sia-sia sama para midnight model.







Pas ke counter, Yo2 bilang ke mbak McD sambil bisik-bisik, 'Mbak, kita mau paket yang paling murah ya...masih ada kan?' hehe ngerti aja kalo di traktir. Btw aku baru kenal sama Yo2, eman & ijonk ya pas di sentosa itu, kalo acho si dah dari dulu, dia kan anaknya bapak kos ku. Trus besoknya aku baru tau kalo ternyata Eman tuh anaknya Pak Haryanto, dosen PA ku waktu kuliah dulu. Dunia beneran sempit ya...Lagian Pak Haryanto kok gak ngomong-ngomong sih punya anak cakep? Hehe...Peace pak!

MINIGHT RENDEZVOUZ PALS

(ki-ka: Yo2, Ijonk, Eman, Acho)


(ki-ka: Me, Jum, Dila, Tesha)
Liat tuh matanya dila dah 5 watt. Hehe, dah ngantuk ya dil? Pulang yuk... :)

Pulang ke kos jam 12an. Perut dah serasa karung goni. Well, tapi lumayan seru lah. Something gud 2 remember. AJKH ya temen-temen, titip salam buat IM3 yang lain. C u when I c u.



No comments: